Wednesday, July 3, 2013

SEJARAH GANG DOLLY SURABAYA

Default Sejarah dan Asal Usul Gang Dolly Surabaya


Dolly atau Gang Dolly adalah nama sebuah kawasan lokalisasi pelacuran yang terletak di daerah Jarak, Pasar Kembang, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Di kawasan lokalisasi ini, wanita penghibur "dipajang" di dalam ruangan berdinding kaca mirip etalase.


Gang Dolly ini sudah ada sejak zaman Belanda dan dikelola oleh seorang perempuan keturunan Belanda yang dikenal dengan nama Dolly van der mart. Keturunan dari Dolly sampai sekarang masih ada di Surabaya meskipun sudah tidak mengelola bisnis. Kawasan Dolly berada di tengah kota, berbaur dengan pemu****n penduduk yang padat, di kawasan Putat, Surabaya.

Baca juga:

Misteri Makam Ikan Aneh di Pulau Battoa
Mobil Terkutuk Penyebab Perang Dunia I
Misteri Alien Dikuburkan di Pemakaman Texas Amerika
Wow, Ada Pria Pemakan Rumput dari China
Ini Bentuk Alat Bantu Seks Zaman Kuno
VIDEO: Dukun “Pemburu Hantu” Cabuli Pasien Wanita
Mau Cantik, Mantan Model Suntikkan Minyak Goreng ke Wajah
Vitalia Shesya: Saya Malu, Foto Saya Tersebar
Vitalia: Fathanah Itu 'Malaikat' untuk Saya

Quote:
Belum diketahui pasti kapan berdirinya, namun setidaknya keberadaan gang Dolly sudah ratusan tahun.
Awal pendiriannya, tante Dolly, sapaan akrab Dolly waktu itu, hanya menyediakan beberapa gadis untuk menjadi pekerja seks komersial. Melayani dan memuaskan syahwat para tentara Belanda.

Seiring berjalannya waktu, ternyata pelayanan para gadis asuhan tante Dolly tersebut mampu menarik perhatian para tentara untuk datang kembali.

Dalam perkembangannya, gang Dolly semakin dikenal masyakarat luas. Tidak hanya prajurit Belanda saja yang berkunjung, namun warga pribumi dan saudagar yang berdagang di Surabaya juga ikut menikmati layanan PSK. Sehingga kondisi tersebut berpengaruh kepada kuantitas pengunjung dan jumlah PSK.

Baca Juga:
Komplek Penampungan Alien di Bumi
Misteri Mahluk yang Tinggal di Atmosfer
Mitos dan Misteri Gunung-gunung Angker di Indonesia
Misteri yang Menyelimuti Bundaran HI
“The Shining Ones” Iblis Yang Bersinar
Misteri Permintaan Tumbal "Ayam Sekandang" Di Rawa Pening
Partikel Tuhan Bisa Tentukan Hari Kiamat?
Horor, Implan Keluar Menembus Payudara

Keluarga tante Dolly hingga sekarang masih tinggal di kawasan Dolly. Namun, karena suatu alasan tidak lagi mengelola bisnis jual beli 'daging mentah' tersebut.


Kompleks lokalisasi Dolly menjadi sumber rezeki bagi banyak pihak. Bukan hanya PSK, tetapi juga pemilik warung, penjaja rokok, tukang parkir, tukang ojek, dan tukang becak.

No comments:

Post a Comment